Selamat Datang di Arfelia's Site

Sunday, October 28, 2007

Tukar Link

Aneh juga ya, judul postingannya? Tukar Link.
Bukankah nama blog saya udah mencerminkan Tukar Link?

Kenapa saya beri judul demikian?
Ini karena saat saya Googling dengan keyword tersebut, dan mendapatkan salah satu postingan saya berada pada halaman kedua hasil pencarian.
Ternyata dalam postingan tertanggal 31 Mei 2007 dengan judul
Kunjungan Balasan tersebut terdapat satu frase tukar link.
Meski demikian ada hal yang masih mengganjal di hati. Selain cuma berada di halaman kedua, hasil pencarian tersebut menuntun pengunjung ke halaman utama Tukeran Link, bukan langsung ke postingan yang dimaksud. Kecuali jika meng-klik tembolok.
Ini terjadi karena pada halaman utama (dibawah foto) juga terdapat frase Tukar Link.

Karenanya saya pun berhasrat untuk membandingkan hasil pencarian jika menjadikan frase tersebut sebagai judul postingan.

Sesaat setelah Googling dan menyimpan hasil pencarian, saya kembali ke halaman Tukeranlink.
Pada Shoutbox ada tautan yang menarik dari Ghozi. Saya pun membukanya dan masuk pada halaman
Benarkah backlink dapat menambah pagerank suatu situs?



Wah, sangat menarik. Thank's buat Ghozi yang udah membuat postingan tersebut.
Meskipun tidak membahas panjang lebar dan lebih bersikap mengamati.


Seperti yang saya ungkapkan pada postingan pertama saya Tukeran Link Tingkatkan Pagerank, yang dilanjutkan dengan postingan BackLink is The King?
Dimana Backlink menempati urutan pertama agar web kita terkenal. Urutan setelahnya adalah Fresh Content dan Lakukan Promosi.

Bahkan dalam
Ayo Budayakan tukeran Link Sesama Blogger! dikatakan bahwa
Perbanyak BackLink = PR bagus+ Top SERP di Google.

Sebagaimana yang telah terbuktikan, saya juga percaya bahwa backLink memang berpengaruh besar terhadap PageRank.
Meskipun saya tidak sepenuhnya setuju bahwa backlink menempati urutan teratas dalam optimasi search engine.
Saya kira Backlink tanpa hit gak akan berarti apa-apa.

Kesimpulannya:
Saling Tukar Link atau mendapat Backlink cuma salah satu komponen untuk mengatrol pagerank disamping komponen lain yang tak kalah penting yaitu content dan promosi berkesinambungan.

Convert Link

No comments: